obat sariawan alamiCara mengobati sariawan secara alami – Hai sobat share, apa kabar hari ini? Sehat kan? Nah, pada kesempatan kali ini, share answr akan membahas tentang penyakit umum, ringan, tapi sangat menjengkelkan. Yaitu sariawan. Siapa sih yang tak pernah mengalami yang namanya sariawan. Penyakit yang satu ini memang terasa tak nyaman. Memang bukan termasuk penyakit yang parah yang dapat menyebabkan kematian selayaknya kanker atau penyakit jantung. Tapi tetap saja sangat mengganggu bagi penderitanya. Makan jadi terasa tak enak, minum juga terkadang terasa perih. Hehehe.. Apa lagi bagi sobat yang suka dengan makanan pedas, sariawan dapat menjadi momok yang cukup menjengkelkan.
 Penyebab sariawan
Sariawan sendiri dapat di sebabkan oleh beberapa faktor. Antara lain kebersihan mulut yang kurang terjaga, terjadinya luka pada mulut, mengkonsumsi gorengan yang di goreng dengan minyak yang sudah tak layak, kekurangan vitamin C, kondisi daya tahan tubuh yang lemah atau kurang fit, terjadinya infeksi, atau di sebabkan oleh faktor-faktor lain.
Obat sariawan alami
Mungkin di zaman yang sudah semakin canggih ini, sobat akan banyak menemukan obat-obat produksi pabrik yang menjanjikan mampu untuk mengobati sariawan. Tapi karena faktor obat yang di olah secara kimiawi, tentu obat-obat tersebut juga memiiki campuran bahan-bahan kimiawi tertentu yang kurang baik bagi tubuh jika di konsumsi daam jangka panjang. Maka tak ada salahnya sobat coba memanfa’atkan obat-obat alami untuk sariawan yang ada di sekitar sobat. Dan berikut ini adalah beberapa contoh obat alami untuk sariawan.

1.      Minum air rebusan daun saga atau alang-alang
2.      Berkumur-kumur dengan air gerusan kunyit
3.      Minum air rebusan daun jambu biji. Satu genggam daun jambu biji segar ditambah satu ruas jari batang kulit jambu di rebus dalam 1 liter air mendidih. Air saringan nya diminum 2x sehari
4.      Minum air kelapa hijau yang masih muda
5.      Minum air madu asli, oleskan madu asli tersebut pada luka sariawannya
6.      Daun sirih, ambil dua lembar daun sirih yang segar, cuci bersih lalu kunyah hingga lumat. Diamkan pada bagian luka beberapa saat.

Alternatif non herbal
Tapi jika sobat terlalu sibuk dan tak sempat membuat sendiri obat-obat herbal tersebut, sobat share juga dapat mengkonsumsi obat-obat sariawan non herbal yang di kenal luas dan sering di gunakan. Antara lain:

1.      FG Trochees, bentuk dan cara makan mirip permen. Cukup mudah dan simple.
2.      Albothyl, yang dioleskan secara langsung pada bagian luka. Obat ini sangat perih, sehingga banyak orang yang menghindarinya, tapi juga sangat manjur.
3.      Berkumur-kumur dengan obat kumur/mouthwash. Ada mouthwash yang mengandung daun sirih, ini sangat baik untuk menjaga kesehatan mulut sobat.
4.      Minum larutan penyegar, ini dapat menjadi salah satu alternatif pilihan.
5.      Memperbanyak konsumsi buah dan minum air putih, untuk menjaga daya tahan dan fitalitas tubuh.
Nah, demikian artikel singkat tentang cara mengobati Sariawan secara alami persembahan share answer. Semoga bermanfa’at buat sobat share semua ea...

Bagikan ke

0 Komentar