Sobat news,banyak mitos yang bilang kangkung sebagai sayuran penyebab ngantuk. Nah lho?
Bahkan beberapa orang sengaja menghindari sayuran itu sebagai menu sarapan supaya terhindar dari rasa ngantuk.

Tapi apa benar ya sobat news,kalau kangkung ini bisa bikin ngantuk?


Kangkung memiliki nama latin Ipomoea aquatica , tapi kangkung juga memiliki nama lain seperti water spinach, water morning glory atau water convolvulus .
Nah, sayuran ini biasanya di olah menjadi tumis, cah kangkung atau kadang juga dibuat lalapan mentah.

Kangkung termasuk jenis sayur yang sangat populer lho. Rasanya yang renyah membuat penikmat sayur ini sangat banyak.

Kalau kamu tahu sob, kangkung ini punya segudang manfaat. Kangkung memiliki kandungan mineral, dan gizinya cukup tinggi.

Selain itu, kangkung juga kaya serat, jadi bagus untuk mengatasi sembelit. Kangkung juga punya khasiat sebagai obat penenang, pendarahan, dan insomnia.
Cocok deh buat kamu yang susah tidur. Hihihi...
:D

Belum ada penelitian ilmiah yang bisa menjelaskan kalau kangkung ini penyebab ngantuk. Kondisi yang menyebabkan seseorang mengantuk setelah memakan kangkung kemungkinan karena di dalam kangkung ada senyawa kimia sedative atau zat yang bersifat menenangkan.
Nah, senyawa ini yang membuat pikiran seseorang menjadi lebih tenang dan rileks, sehingga membuatnya menjadi mudah mengantuk.


Eits... Tapi ini nggak berlaku untuk semua orang lho sob, karena setiap orang membutuhkan kadar senyawa sedatif yang berbeda-beda yang bisa membuatnya menjadi mengantuk. So, nggak menutup kemungkinan seseorang tetap segar dan nggak mengantuk walaupun sudah mengonsumsi kangkung.

Jadi..Benar tidaknya mitos di atas,tinggal sobat sendiri yang menilai..Hehehe :)

Bagikan ke

0 Komentar