Khasiat Buah Naga - Buah naga memang belum banyak di kenal di kalangan masyarakat awam, buah yang memiliki nama latin hylocereus polyrhizus dan berasal dari daratan Amerika Tengah ini sudah sangat popular hasiatnya di dunia medis. Buah yang cara penanamannya sangat mudah ini sekarang banyak sekali di budidayakan oleh petani lokal, karena tidak terlalu membutuhkan banyak modal. Hingga harganya kini juga sangat terjangkau. Waktu pertama kali muncul harga buah ini sangat tinggi sekali, hampir sejajar dengan harga apel impor dari Selandia Baru.. Setelah di lakukan banyak penelitian, ahirnya di temukan bahawa kandungan zat dan nutrisi yang ada didalam Buah Naga ternyata memiliki khasiat yang hampir sama dengan manfaat buah apel.
dragon fruit

Adapun manfa'at buah naga adalah sebagai berikut:




Obata awet muda
Kandungan anti oksidan yang terkandung pada Buah naga, ternyata dapat menghambat proses penuaan dini yang di sebabkan oleh radikal bebas dan orang yang setiap hari terpapar oleh polusi udara. Kandungan zat yang terdapat pada buah naga dapat berhasiat mengeluarkan racun yang ada di dalam tubuh secara efektif, sama efektifnya dengan hasiat buah apel.


Mencegah kanker
Manfa'at antioksidan selain bisa untuk menghambat terjadinya penuaan dini, juga terbukti berhasiat untuk mencegah tumbuhnya sel-sel kanker yang ada dalam tubuh manusia. Buah yang memiliki cirri khas rasa yang hambar sedikit manis dengan biji kecil yang bisa dikonsumsi ini, dapat dikonsumsi oleh semua lapisan usia.


Untuk kekebalan Tubuh
Kandungan Vitamin C yang ada dalam buah naga cukup tinggi, oleh karena itu buah ini sangat baik dikonsumsi oleh Anak yang sedang dalam masa pertumbuhan. Bila anda sering terkena influenza seperti pada saat perubahan musim yang tidak menentu, sebaiknya anda konsumsi buah naga ini setiap hari.
buah naga



Menambah Nafsu Makan
Selain kandungan Vitamin C yang tinggi ternyata di dalam buah naga juga terkandung Vitamin B2 dan B1 yang sudah sejak lama di kenal sebagai penambah nafsu makan. Jika saat ini Anda sedang mengalami masa dimana nafsu makan anda sedang turun sebaiknya konsumsi buah naga. khususnya dalam masa penyembuhan setelah sakit.


Menurunkan Kolestrol
Buah naga juga memiliki kandungan Vitamin B3 Selain Vitamin B2 dan B1. JIka anda mengkonsumsi Vitamin B3 secara teratur, akan dapat menurunkan kadar kolesterol dalam darah anda secara efektif. Efek dari kolesterol darah yang menurun adalah akan aman dari gangguan peredaran darah dan jantung.


Memperkuat gigi
Buah naga kaya akan kandungan fosfor dan kalsium. Itulah sebabnya jika seseorang memakan buah naga secara teratur, maka keadaan tulang dan giginya akan jauh lebih baik di banding orang yang tidak pernah makan buah naga. Bagi anda yang sudah menginjak usia dini, mengkonsumsi buah ini sangat di sarankan. Karena dapat mencegah terjadinya kerapuhan tulang atau osteoporosis.


Mencegah Diabetes
Jika Anda takut terjangkit Diabetes Melitus sebaiknya mulai sekarang konsumsilah buah Naga karena di dalamnya terdapat zat yang berfungsi mengurangi kadar gula dalam darah anda.


Merawat Kesehatan Mata
Buah Naga juga memliki kandungan Karoten yang tinggi. Karoten, juga sangat berguna untuk kesehatan mata yang kita miliki. Didalam Manfaat Buah Naga terdapat kandungan karoten yang baik untuk mata bila dikonsumsi.
Karena tak hanya Vitamin A yang dibutuhkan oleh mata agar tetap sehat, tapi Karoten juga cukup penting.


Untuk Kesehatan Jantung
Buah naga juga di kenal sangat berhasiat untuk kesehatan jantung. Kandungan Vitamin C, B1, B2, dan B3 didalam Buah yang biasa dijuluki Dragon Fruit ini sangat baik untuk kesehatan jantung Anda. Karena selain olahraga teratur, mengkonsumsi makanan yang sehat juga dibutuhkan untuk menjaga agar jantung tetap sehat.

Untuk Kesehatan Kulit
Kandungan vitamin C yang ada pada buah naga juga sangat ampuh untuk mengatasi gangguan kulit, salah satunya adalah jerawat. Caranya penggunaanya pun cukup mudah, yaitu ambil satu buah naga lalu kupas kulitnya. Kemudian masukan kedalam blender untuk di haluskan. Masukkan buah naga yang telah di haluskan tadi kedalam gelas, kemudian ambil airnya dengan sendok dan usapkan pada wajah yang berjerawat tadi. Adapun sisanya dapat anda minum sebagai jus segar. Lakukan cara ini secara teratur untuk mengatasi masalah jerawat anda.


Nah..demikianlah atikel singkat tentang buah naga dan manfaatnya.
Semoga info sngkat ini dapat membantu anda dalam menjaga kesehatan tubuh anda.

Bagikan ke

0 Komentar