17 Hasiat Buah Manggis - Buah manggis adalah salah satu buiah yang nikmat dan terkenal sangat manis. Buah manggis juga di mengandung bebagai vitamin yang sangat bemanfa'at dan di butuhkan oleh tubuh. Ke istimewaaan dari buah manggis ini adalah, buah ini tidak akan membusuk wlaupun di taruh di atas tanah selama apapun. Ajaibnya, buah ini malah akan mongering dan menjadi kayau. Apa sebabnya? Itu di sebabka karena buah ibi mengandung anti oksidan yang tinggi. Dan karena kandunganya ini, Buah yang manis ini di percaya memiliki beberapa hasiat untuk pengobatan. Lalu, apa saja sih hasiatnya? Nah simak baik-baik di bawah ini ya..
buah manggis




MENYEMBUHKAN DAN MENCEGAH KANKER

Sekarang ini telah dilakukan penelitian yang serius tentang khasiat buah manggis ini terhadap penyakit kanker. Hasil penelitian sementara menyebutkan, ekstrak yang di kandung oleh buah manggis dapat mencegah tumbuhnya sel-sel pada penderita penyakit leukimia, mampu menahan perkembangan sel pada kanker paru-paru, kanker hati, dan juga kanker usus.


MENCEGAH PENYAKIT YANG MEMATIKAN

Buah manggis juga berkhasiat untuk mengatasi penyakit yang di anggap berbahaya seperti penyakit Diabetes Kanker, arthritis, Alzheimer, penyakit Jantung, dan penyakit berbahaya lainnya. Buah manggis memiliki kandungan zat xanthones yang dapat bermanfaat untuk mencegah penyakit-penyakit yang mematikan seperti di atas.

manfa'at buah manggis

MENGURANGI BERAT BADAN
Masalah kegemukan dan berat badan pada tubuh kita dapat terjadi karena membran sel dalam tubuh kita mudah membesar dan mengeras. Dan hal ini dapat diatasi oleh zat xanthones yang terkandung dalam buah manggis. Zat tersebut akan melunakkan kembali sel-sel, dan dengan cepat mengubah zat makanan menjadi energi untuk tubuh. Dan hal ini dapat membuat kita menjadi lebih sehat dan secara otomatis mengatasi masalah kegemukan juga.

MENGHILANGKAN RASA SAKIT
Buah manggis juga berkhasiat dapat mengurangi atau bahkan menghilangkan rasa sakit. Seorang dokter di Amerika Serikat mengaku mengganti obat-obatan penghilang rasa sakit modern yang diderita di lehernya, dengan mengkonsumsi buah manggis secara rutin tiap hari.


MENCEGAH PENYAKIT JANTUNG
Buah manggis juga di kenal dapat mengobati penyakit jantung dan arteriosclerosis yang terjadi karena pembuluh darah yang berada disekitar jantung kehilangan elastisitasnya. Dan kandungan zat yang ada pada buah manggis bisa memulihkan kembali elastisitas pembuluh darah tersebut melalui antimikorbial dan Anti Oksidan yang dimiliki buah buah ini. Maka setelah pembuluh di sekitar jantung sehat dan kuat, tentu saja risiko terhadap serangan penyakit jantung akan berkurang.


MELAWAN RADIKAL BEBAS

Buah manggis juga mengandung catechins yang terbukti lebih efektif dan lebih berguna di bandingkan vitamin C atau vitamin E dalam melawan Radikal Bebas yang ada di dalam tubuh. Seorang doter yang bernama Dokter Frederc Templeman yang menulis sebuah buku "A Doctor Challenge, A Mangosteen Solution" menyatakan bahwa mengkonsumsi buah manggis setiap hari sebagai makanan suplemen, dapat menghasilkan zat antioksidan lebih banyak dibandingkan suplemen manapun yang di tawarkan dalam obat-obatan.


MENGURANGI TEKANAN DARAH TINGGI

Hipertensi atau tekanan darajh tinggi juga dapat terjadi karena adanya gangguan pada pembuluh darah, dan ini dapat menyebabkan resiko terhadap penyakit jantung dan juga Stroke. Buah manggis di percaya bisa mengatasi hal tersebut, terutama untuk membantu menormalkan berat badan anda.


MEMELIHARA PENCERNAAN

Semakin bertambahnya umur manusia, maka secara alamiah akan semakin berkurang juga zat asam yang ada di dalam perut. Kondisi ini dapat meningkatkan bakteri di dalam perut sehingga menimbulkan penyakit diare, dan kemampuan usus dalam menyerap makanan menjadi semakin berkurang, dan kelebihan gas. Gejalan seperti ini dapat di atasi oleh zat xanthones yang terkandung pada buah manggis. Xanthones di percaya berkhasiat mengatasi kelebihan bakteri, dan dapat menyeimbangkan kembali kerja system pencernaan

.
MENJAGA SALURAN KENCING
Dengan bertambahnya usia secara alamiah, kemampuan otot-otot pinggul pada wanita akan menurun. Dan kondisi ini akan berpengaruh pada saluran kencing. Demikian pula dengan pria yang juga akan mengalami pembesaran prostate sesuai dengan bertambahanya usia. Hal ini seringkali dapat menimbulkan infeksi karena bakteri-bakteri yang tidak berguna tidak dapat dikeluarkan secara menyeluruh melalui saluran kencing. Zat xanthones yang terdapat pada buah manggis termasuk zat yang dapat mengaktifkan antibakteri.


MENGATASI GANGGUAN PERNAPASAN

Salah hasiat zat pembunuh bakteri xanthones yang ada pada buah manggis adalah dapat mengatasi masalah gangguan pada pernafasan.


MENYEMBUHKAN ASMA
Penyakit Asma tergolong penyakit yang mematikan akibat dapat menyebabkan kerusakan pada sistem pernapasan. Buah manggis dapat menjadi obat alternatif yang ideal untuk menyembuhkannya karena memiliki kemampuan untuk melawan infeksi dan mengandung zat-zat yang dapat mengurangi alergis


MENGOBATI DAN MENCEGAH DIABETES

Salah satu penyakit kronis yang biasanya banyak diderita manusia adalah penyakit Diabetes. Dan untuk dapat membantu proses penyembuhan, di sarankan agar mengkonsumsi buah manggis yang mengandung zat-zat yang dapat menormalkan tekanan darah, memulihkan energi, dan juga zat yang mengurangi kelebihan gula dalam darah.


MEMELIHARA KEMAMPUAN MENTAL

Gangguan atau kerusakan Otak yang sekarang ini banyak dialami oleh manusia adalah demensia, Alzherimer, Parkinson, Stroke dan lain-lain yang dapat merusak System syaraf pusat. Untuk mencegah hal ini, anda disarankan untuk mengkonsumsi buah manggis yang banyak mengandung zat antioksidan. Zat ini juga bisa mencegah mental degeneration (penurunan kemampuan mental).


MENINGKATKAN ENERGI

Buah manggis juga berkhasiat memulihkan stamina. Beberapa orang yang mengkonsumsi buah manggis secara teratur, mereka mengaku mendapatkan energi tambahan saat melakukan kerja keras.


MENURUNKAN KOLESTEROL

Kolesterol "jahat" atau LDL (low density lippoprotein) yang berlebihan dalam tubuh akan menempel di dinding dan menyempitkan pembuluh darah. Kondisi ini bisa dikurangi dengan zat xanthones yang terdapat pada buah manggis.


MENGATASI BATU GINJAL

Penyakit Batu Ginjal biasanya dialami oleh kaum lelaki. Untuk mencegah penyakit batu ginjal ini disarankan mengkonsumsi 3 ons atau lebih buah manggis setaip hari. Mengkonsumsi buah manggis akan membuat kita lebih sering kencing sehingga dapat mencegah munculnya batu ginjal.


MENCEGAH GANGGUAN PENGLIHATAN

Katarak dan Glukoma adalah gangguan penglihatan yang di akibatkan radiasi yang menghilangkan protein pada lensa mata. Biasanya gangguan ini dapat diatasi dengan menghindari sinar matahari langsung (menggunakan kaca mata) serta mengkonsumsi manggis yang mengandung anti oksidan.



Nah..itulah beberapa artikel singkat tentang manfa'at dan hasiat buah manggis.
Ternyata buah yang terkenal manis dan biasa kita konsumsi ini memiliki segudang hasiat yang dapat mengobati dan mencegah berbagai penyakit di tubuh anda.
Semoga info ini berguna untuk anda. Demikian artikel singkat tentang 17 HASIAT BUAH MANGGIS

Bagikan ke

0 Komentar