Manfa'at Bawang putih untuk Obat Alami - Bawang putih(Allium sativum) berasal dari daratan Asia tengah dengan tinggi sekitar 50-60 cm dan termasuk family Liliacea. bawang putih yang dalam keadaan masih mentah mengandung senyawa zat sulfur termasuk zat kimia yang bernama Alliin. Ketika bawang putih di tumbuk atau dihaluskan, zat aliin yang sebenarnya tidak memiliki bau akan terurai. Dengan di dorong enzim alinase, zat aliin akan terpecah menjadi zat alisin, zat amonia, dan juga asam piruvat. Bau yang tajam pada alisin disebabkan oleh kandungan zat belerang. Aroma yang khas ini tambah menyengat ketika zat belerang (sulfur) dalam alisin diterbangkan oleh ammonia ke udara, di sebab ammonia yang mudah sekali menguap. Senyawa alisin berkhasiat dapat mencegah pembekuan darah di dalam arteri, mengurangi resiko gejala diabetes dan mengurangi resiko tekanan darah. Selain mengandung alisin, bawang putih juga kaya akan senyawa lain yang berguna sebagai obat, yaitu zat alil. Senyawa alil ini paling banyak di temukan dalam bentuk dialil-trisulfida yang berguna memerangi penyakit-penyakit yang bersifat degeneratif dan merangsang aktifknya pertumbuhan sel-sel baru.


Bawang putih selain di kenal sebagai bumbu dapur, ternyata juga memiliki beragam manfa'at dalam dunia medis. Tentuya bawang putihini bisa menjadi pilihan obat alami yang mudah di dapat dan 100% untuk tubuh anda. Adaun hasiat dari bawang putih adalah sebagai berikut:



Mengobati Bornchitis

Adapun caranya sebagai berikut..
Satu siung bawang putih di tambah 15 gram jahe plus 3 buah mengkudu / pace matang yang di potong-potong. Semua bahan tersebut lalu diblender di campur dengan air secukupnya, lalu rebus hingga mendidih. Tambahkan dengan madu secukupnya, kemudian aduk-aduk sampai rata lalu diminum. Lakukan tips ini secara teratur.


Mengobati Influenza

Caranya ..dua batang daun bawang putih di tambah10 gram jahe plus dua buah mengkudu / pace yang matang dicuci hingga bersih lalu di potong kecil-kecil. Lalu blender bahan-bahan tersebut dengan air secukupnya, kemudia rebus hingga mendidih lalu airnya diminum selagi hangat.


Mengobati Rematik

Caranya..lima belas gram akar bawang putih di tambah lima butir telur plus di tambah sedikit cengkih dan satu buah mengkudu / pace yang sudah matang lalu dicuci dan dipotong-potong. Semua bahan tersebut diblender dengan air secukupnya lalu diminum

Mengobati Beri-Beri

Caranya, satu siung bawang putih tambah 50 gram pepaya matang di tambah 100 gram buah anggur. Semua bahan-bahan tersebut lalu dijus kemudian tambahkan dengan air secukupnya lalu diminum.


Mengobati Migrain

Caranya dua batang daun bawang putih tambah 15 gram jahe di tambah 5 buah manggis di ambil dagingnya saja. Semua bahan tersebut di blender dengan air secukupnya kemudian diminum.


Mengobati Darah Tinggi

Caranya satu siung bawang putih di tambah 1 buah pisang tambah `5 gram jamur hioko yang sudah di rendam sampai lembut, kemudian di kukus sampai matang. Semua bahan itu di blender dengan air secukupnya, tambahkan juga dua sendok makan madu lalu aduk hingga rata lalu diminum.


Mengobati Radang Telinga

Caranya.. 2-3 batang daun bawang putih di tambah 30 gram daun lidah buaya yang sudah di kupas kulitnya plus 3 buah manggis yang di ambil dagingnya saja. Semua bahan tersebut lalu di blender dengan air secukupnya kemudian diminum.



Mengobati Sinusitis

Dua batang daun bawang putih di tambah 10 gram jahe tambah 10 gram rambut jagung lalu di blender di campur iar hangat secukupnya, kemudian di minum.


Mengobati Asma

Caranya tuju Siung bawang putih yang di masukan kedalam bagian tengah satu buah melon ukuran kecil yang sudah di kupas kulitnya dan telah dilubangi, kemudian di tutup kembali. Setelah itu di kukus sampai matang lalu blender dengan air secukupnya, kemudian di minum.


Mengobati Batuk

Caranya satu siung bawang putih tambah satu buah belimbing manis lalu blender dengan air secukupnya, kemudian tambahkan dua sendok makan madu, aduk hingga rata lalu minum.


Mengobati Diare

Lima buah bawang putih di kukus, lalu di blender dengan 150 cc air hangat. Kemudia Minum selagi masih hangat.


Mengobati Gondongan

Caranya.. tiga batang daun bawang putih di tambah satu butir putih telur ayam yang di rebus dulu hingga matang, lalu di blender di tambah air secukupnya' tambah juga madu secukupnya, aduk rata kemudian minum.


Mengobati Sering Buang Air Kecil

Langkah-langkahnya.. Ambil bawang puith secukupnya di tambah 10 gram jahe tambah 250 gram ubi jalar merah kemudian di bakar dengan menggunajkan kertas aluminium foil sampai matang. Semua bahan lalu di rendam dengan air garan selama 2 jam, kemudian saring airnya. Setelah semua airnya disaring, semua bahan tadi di blender dengan air secukupnya kemudian di minum.


Mengobati Nyeri Haid

Caranya.. Ambil tiga batang daun bawang putih tambahkan 15 gram adas kemudian di blender dengan 200 cc air hangat, kemudian diminum.


Mengobati Kanker Lambung

Adapun caranya sebagai berikut.. Siapkan 20 gram bawang putih kemudian di blender denga air saringan dari seduhan teh hijau dan 500 cc air panas selama -/+5 menit, lalu tambahkan dengan 25 gram gula merah kemudian di minum secara teratur.

.
Mengobati Kanker Paru-Paru

Caranya simple, yaitu..Ambil bawang putih lalu dijus secukupnya, kemudian diminum sebanyak 10-30 cc.


Mengobati Kanker Payu Dara

Anda ambil tiga siung bawang puith di tambah 200 gram brokoli kemudian dikukus selama 30 menit , lalu di blender menggunakan air secukupnya. Tambahkan juga dua sendok makan madu, aduk sampai rata lalu di minum.


Untuk Mencegah Keracunan

Siapkan enam gram bawang putih yang telah di bersihkan kemudian anda makan selama sehari dua kali.


Mengobati Bisul, Borok Dan Bengkak karena Kercunan

Ambil bawang putih secukupnya kemudian di tumbuk dan dibubuhkan pada bagian tubuh yang sakit, lalu tutup denga kain / verban.


Mengobati Sengatan Lipan

Ambil dan tumbuk bawang putih secukupnya, kemudian anda tempelkan pada bagian tubuh yang disengat dan terasa sakit.


Obat Pencegah Pilek

jy32laluCaranya,tumbuklah bawang putih secukupnya hingga halus tambahkan air matang dingin secukupnya sampai semua tercampur. Nah..Campuran ini di teteskan pada hidung secara teratur.


Pencegah Desentri

Ambil sepuluh gram bawang putih yang telah di kupas kulitnya lalu tumbuk hingga halus kemudian rendam selama 6 jam dalam air hangat matang lalu tambahkan gula secukupnya. Bagi menjadi tiga bagian lalu di minum 3 X sehari.


Mengobati TBC

Langkah-langkahnya.. Siapkan tiga puluh gram bawang putih yang berwarna keunguan di kupas kulitnya, lalu tambahkan tiga puluh gram beras. Kemudian bawang putih yang sudah di bersihkan tadi di masukan kedalam air yang mendidih selama 1 menit (di masak setengah matang). Kemudian air rebusan bawang putih tadi di campur dengan beras, di masak kedalam dandang. Dan di makan setelah makan nasi Lakukan langkah ini setipa hari dengan di tambah konsumsi bawang putih 4-5 siung perhari selama 100 hari.


Mencegah Radang Selaput Otak Belakang

Lima gram bawang putih di bersihkan, kemudian dimakan pada waktu makan. kemudian cuci mulut dengan air garam setelah makan. Lakukan langkah ini selama 3 hari.


Mengobati Mimisan

Caranya tumbuk sepuluh gram bawang putih kemudian letakkan ditelapak kaki bagian tengah si penderita. Apabila pendarahan berasal dari hidung yang sebelah kanan, maka bawang putih di letakkan pada telapak kaki sebelah kanan si penderita, dan begitu sebaliknya. Apabila pendarahan berasal dari kedua lubang hidung, maka letakkan Bawang yang di tumbuk tadi dikedua telapak kaki. Lalu tunggu, karena pendarahan tidak akan berhenti hingga telapak kaki terasa panas.



Dan masih banyak lagi hasiat-hasiat lain yang tidak bisa saya sebutkan disini,
Tapi intinya.. bawang putih memiliki banyak sekali manfa'at bagi kesehatan tubuh anda. Nah.. saya kira cukup sekian info dari saya, semoga info yang sangat singkat ini berguna untuk anda.

Bagikan ke

0 Komentar