Tips hidup sehat dengan donor darah – Donor darah tentu sudah bukan hal asing lagi bagi anda. Terutama anda yang biasa bekerja di bidang kesehatan. Pernahkah anda mendonorkan darah anda? Mungkin sebagian dari anda akan menjawab pernah, dan sebagian lainya akan menjawab tidak atau belum. Memang bagi sebagian orang, mendonorkan darah mereka akan terkesan menakutkan. Melihat jarum suntik yang besar menelusup kedalam urat nadi kita dan mengambil darah kita dalam jumlah yang buat sebagian orang itu adalah jumlah yang cukup besar. Tentu menakutkan, bahkan bagi saya sekalipun ketika waktu pertama kali ikut donor dulu. Tapi setelah terbiasa, anda mungkin tidak akan mengalami ketakutan itu lagi. Sebenarnya itu adalah ketakutan yang seharusnya tak perlu, karena memang tak ada yang perlu di takutkan dalam donor darah. Tak mungkin juga kan anda mati hanya gara-gara takut darah anda habis karena di donorkan? Hehehe...


Tips hidup sehat dengan donor darah ini sebenarnya adalah hal yang sangat mungkin di lakukan. Jika anda mau mengkaji lebih dalam, sebenarnya malah kita yang banyak di untungkan dalam sagala hal ketika kita melakukan donor darah. Lho kok bisa? ya tentu saja.. banyak hal yang akan anda dapat baik dari sisi kesehatan dan manfa'at langsung pada tubuh anda. Terutama dari segi kesehatan yang akan sangat terasa manfa'atnya. Yang pasti anda akan mendapat kepuasan batin karena telah menolong sesama yang membutuhkan bantuan anda. Itu adalah poin yang penting, karena lewat Tips hidup sehat dengan donor darah, kepuasan batin akan anda raih dan ketentraman hidup juga akan anda dapat. Dari segi medis, anda juga akan mendapatkan berbagai manfa'at yang sebelumnya tak pernah anda duga. Apa Contohnya?

Tips hidup sehat dengan donor darah Contohnya begini.. ketika anda melakukan donor darah, bararti anda juga telah melakukan satu langkah agar anda dapat terhindar dari resiko serangan jantung. Karena kandungan zat besi yang terlalu tinggi dalam darah juga akan sangat berbahaya, karena zat besi yang berlebih tersebut lambat laun dapat menumpuk pada dinding artileri anda. Sehingga kemungkinan anda untuk terkena serangan jantung dan stroke juga semakin tinggi. Nah, dengan cara mendonorkan darah anda, anda dapat mencegah hal itu dapat terjadi. Donor darah juga akan membuat tubuh anda bereaksi dengan mengganti darah yang hilang dengan sel-sel darah yang baru. Tentunya ini akan sangat bermanfa'at bagi kesehatan dan kelancaran system kerja tubuh anda.

Donor darah juga sangat membantu bagi anda yang sedang menjalani program diet untuk menguruskan badan. Karena dengan mendonorkan 450 ml darah anda, maka sama saja anda telah membantu proses pembakaran kalori sebesar 650 kalori. Menakjubkan sekali bukan? dan satu hal lagi yang tak kalah penting.. dengan mendonorkan darah anda, anda dapat lebih dini mengetahui penyakit berbahaya yang ada di tubuh anda secara. Ini di karenakan ketika anda mendonorkan darah, darah anda akan di tes dan periksa terlebih dahulu tentang adanya anda mengidap suatu penyakit atau tidak. Nah, dengan demikian.. sebenarnya anda yang akan sangat banyak di untungkan dalam berbagai hal. Jadi, masih takutkah anda untuk mendonorkan darah anda?

Bagikan ke

0 Komentar