Cara alami menjaga kesehatan mulut – Mulut merupakan bagian penting pada diri manusia. Fungsinya yang cukup penting dalam berbagai hal, juag membuatnya menajadi bagian wajib yang harus di perhatikan. Dalam pergaulan, mulut juga sangat berperan penting. Karena kita berkomunikasi dan berbicara menggunakan mulut bukan? Maka masalah seperti bau mulut juga menjadi hal penting yang harus anda hindari. Mulut juga masuk dalam kategori organ pencernaan. Karena tiap makanan yang masuk ke dalam tubuh kita, semua harus melewati mulut. Maka kesehatan mulut harus selalu anda jaga.

Biasanya masalah yang terjadi pada mulut di sebabkan oleh bakteri. Hal ini dapat di maklumi, karena mulut adalah tempat sisa-sisa makan berada. Aka sisa-sisa makan tersebut dapat membusuk bahkan dapat menyebabkan infeksi yang di sebabkan oleh bakteri jika mulut kita terluka. Lalu, adakah cara untuk menghindari hal tersebut?

Ada. Orang-orang zaman modern biasa memakai pasta gigi dan sikat gigi untuk membersihkan mulut mereka, bahkan ada juga yang menambahkanya dengan obat kumur sebagai anti abkteri. Tapi tentunya semua hal kimiawi di dalamnya memiliki dampak dan efek samping yang kurang baik bukan? Ada baiknya jika anda dapat melakukanya dengan hal yang lebih alami tanpa zat kimiawi. Selain lebih aman, tentunya anda tak perlu takut terhadap adanya efek samping yang mungkindapat di timbulkan.

Mungkin kayu manis dapat menjadi solusi bagi anda yang ingin mendapat manfa'at secara alami. Kandungan yang terdapat pada kayu manis terbukti ammpu membunuh bakteri-bakteri jahat tanpa harus merusak gigi dan gusi anda. Anda bisa mencampurnya dengan air sebagi obat kumur alami. Atau anda juga dapat mencampurkan bubuk kayu manis ke dalam the, susu, atau coklat hangat anda untuk dapat menikmati anfa'at yang lainya. Intinya, kayu manis dapat menjadi solusi bagi anda yng ingin hidup dengan bahan-bahan alami. Kayu manis bahkan juga dapat berfungsi sebagi penyegar nafas untuk mngatasi masalah yag terjadi pada kesehatan mulut anda. Semoga info ini berguna bagi anda untuk dapat hidup lebih sehat dan bersanding dengan alam sekitar anda.

Bagikan ke

0 Komentar