tips belajar cepat fahamTips Penting untuk Belajar – Malas memang menjadi faktor kita dalam menghambat niat belajar. Apakah sobat super juga mengalaminya? Padahal, belajar sangat penting manfaatnya bagi kita. Terutama nagi sobat super yang masih berprofesi sebagai pelajar. Untuk mengatasi rasa malas tersebut, tentu kita membutuhkan beberapa trik khusus yang mampu membangkitkan semangat belajar kita dong. Dari itu, blog sederhana ini akan berbagi Tips Penting untuk Belajar yang dapat membuat kegiatan belajar menjadi lebih menyenangkan. Dan jika kita belajar dengan perasaan senag, tentu saja semua pelajaran dapat mudah masuk, mudah di faham, dan belajar adalah cara efektif agar cepat pintar. Lalu, apa saja tipsnya?

Atur waktu – Seorang pelajar harus dapat membagi waktu. Sobat harus tau kapan waktu bermain,  dan kapan waktu untuk belajar. Bermain itu juga perlu. Karena jika sobat hanya terus-terusan belajar, efeknya tidak akan baik juga. Karena otak kita juga membutuhkan sedikit waktu untuk refreshimg dan memulihkan semua energi.

Buat sebuah motivasi – Sobat super juga dapat mencoba untuk membuat motivasi untuk sendiri. Seperti sobat ingin dapat rangking, di puji guru, membuat orang tua bangga. Atau bisa juga dari hal-hal yang sederhana misalnya ingin terlihat pintar di mata gebetan atau di depan pacar. Semua sah-sah saja, asal hal itu dapat memotivasi sobat untuk belajar. Dengan catatan, carilah motivasi yang memiliki sisi positif.

Jadikan hobi – Mungkin tak semua orang dapat melakukan hal ini, tapi tak ada salahnya sobat mencobanya. Menjadikan kegiatan belajar sebagai hobi memang tak mudah. Membutuhkan bakat, watak, pribadi, dan motivasi yang tinggi untu dapat memacu semangat belajar. Tapi jika sobat berhasil menjadikan belajar sebagai hobi, maka bisa di jamin sobat secerdas para jenius yang menjadi legenda seperti Einstein. Buktinya mereka menjadi orang-orang hebat karena mereka cinta dan hobi menggeluti ilmu pengetahuan.

Jadikan teman sebagai guru pribadi – Tips ini akan sangat membantu bagi sobat yang malu bertanya kepada guru. Maka sobat dapat menjadikan sobat sebagai guru private pribadi . Tapi pilih teman yang cerdas ya. Jangan yang asal dan sama-sama tak tahu. Bisa-bisa malah tambah mumet. Sobat dapat mencoba untuk bertanya pada teman sekelas yang cerdas tentang tiap pelajaran yang belum sobat mengerti. Aku yakin, mereka pasti tak akan merasa keberatan kok ngasih penjelasan. Apa lagi jika sobat mau sedikit memujinya, pasti dengan senang hati dia akan mengajari sobat hingga benar-benar faham. Bahkan sobat bisa lebih faham dari dia sendiri. hehe

Coba jadikan permainan – Belajar tak harus dalam situasi atau kondisi serius. Sobat juga dapat membuatnya menjadi lebih enarik dalam sebuah permainan. Karena fikiran yang rileks dan tak terlalu serius, akan dapat menangkap tiap pelajaran dan pemahaman dengan lebih mudah. Karena sobat tak merasa tertekan sebab sobat tak merasa sedang belajar. Tapi sedang melakukan sebuah permainan. Contohnya, sobat dapat mengadakan kuis tentang pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut mata pelajaran. Pasti rasanya akan sangat asik dan seru tanpa ada rasa tertekan. Nah, mungkin hanya ini dulu Tips Penting untuk Belajar yang dapat aku bagikan. Semoga bermanfa’at untuk sobat super semua.

Bagikan ke

0 Komentar