Hat-hati dengan rambut rontok – Rambut adalah mahkota. Mungkin kata-kata ini ada benarnya. Orang bisa membuat penampilan jadi berbeda hanya dengan menganti gaya rambut mereka. Buakn rahasia umum lagi, rambut adalah salah satu dari bagian tubuh kita yang banyak kita ubah-ubah dan kita ganti penampilanya. Baik itu dari hal yang sederhana seperti kita potong, atau hal yang lebih ekstrim seperti pewarnaan dan rebonding. Tak ayal karena hal tersebut sering terjadi masalah pada rambut kita. Seperti rontok misalnya. Banyak yang beranggapan rontoknya rambut di karenakan masalah yang terjadi pada kulit kepala atau dari kondisi rambut itu sendiri. Seperti ketombe dan rambut kering misalnya.

Memang benar hal tersebut menjadi factor yang sering terjadi. Ketombe pada rambut menggambarkan kondisi kulit kepala yang kurang sehat sehingga rambut mudah rontok. Atau kondisi rambut kering sehinga rambut anda mudah patah, mungkin karena efek pelurusan rambut yang terlalu sering di lakukan atauu juga karena pewarnaan yang sering di gonta-ganti. Tak dapat di pungkiri hal tersebut berpengaruh pada kesaehatan rambut anda. Sehingga sebagian besar kerontokan di awali krena hal tersebut.

Akan tetapi, rambut rontok juga dapat berarti anda sedang menderita suatu kelainan atau penyakit. Salah satunya adalah Anemia. Ya betul.. ! anemia atau dalam istilah umum di katakana dengan kekuranan darah adalah kondisi di maana orang tersebut memiliki kandungan darah yang cukup rendah. Anemia biasanya terjadi karena kandungan hemoglobin dalam darah cukup rendah. Anda harus berhati-hati dalam menyikapi hal ini. Karena anemia bisa menjadi tanda-tanda awal dari gejala beberapa penyakit yang lebih serius. Seperti penyakit kanker, penyakit kuning, atau bahkan HIV/AIDS.

Rambut rontok bisa jadi tanda-tanda anda tengah mengalami anemia. Kaenapa demikian? Karena ketika rambuut anda rontok, kemungkinan supply darah yang dibutuhka oleh rambut anda kurang terpenuhi. Hal tersebut dapat menimbulkan terjadinya penipisan rambut dengan cepat. Adapun tanda-tanda anemia yang lain adalsh sebagai berikut:
Bagian dalam kelopak mata anda terlihat pucat
Lelah yang berkepanjangan
Mual di pagi hari ketika bangun dari tempat tidur
Sering mengalami pusing dan sakit kepala
Ujung jari berwarna pucat atau putih ketika di tekan
Sering sesak napas atau mudah terengah-engah
Jantung anda berdebar dengan detak yang tak beraturan
Wajah dan kulit anda akan terlihat pucat
Mudah sakit dan cepat lelah
Itulah beberapa tanda-tanda pendukung yang dapat anda gunakan sebagai parameter apakah rambut anda ronrok karena anemia atau bukan. Mungkin dengan adanya informasi ini, dapat membuat anda lebih waspada. Karena tak semua rambut rontok terjadi karena kondisi rambut kering atau kulit kepala yang kurang sehat karena ketombe.

Bagikan ke

0 Komentar