Manfa'at air kelapa untuk ibu hamil – Air kelapa memang adalah minuman yang sangat menyegarkan. Buah dari pohon kelapa yang hidup di daerah tropis ini memang cocok sekali untuk di minum di saat panas-panasnya. Tapi apakah anda juga tahu, selain rasanya yang segar buah kelaa juga memiliki berbagai guna bagi kesehatan. Saah satunya dapat menghindarkan anda dari dehidrasi, menetralisir racun, dan lain sebagainya. Nag, bagi anda yang tengah hamil, iar kelapa juga memiliki peranan yang sangat penting untuk anda, di bawah ini adalah contohnya:

Memiliki kandungan elektrolit alami

Air buah kelapa memiliki banyak kandungan zat di dalamnya. Ada kalium, kalsium, klorida, magnesium, elektrolit, riboflavin dan juga kaya akan sodium. Air kelapa mampu menjadi isotonic alami dan mampu menghindarkan anda dari dehidrasi serta dapat dengan cepat memulihkan tenaga anda.

Mempunyai Diuretik yang alami

Air kaelapa muda juga mengandung diuretic alami yang sangat steril. Sehingga dapat memperlancar saluran urine. Maka jika saluran urine lancer akan membantu proses pembersihan kandung kemih serta memperlancar pembuangan racun di dalam tubuh.

Anti penyakit

Dalam air kelapa muda terdapat senyawa semacam asam laurat yang mana dapat membantu menghalau berbagi penyakit. Asam laurat yang kaya pada air kelapa hamper sama dengan ang terdapat pada ASI. Mereka memiliki kesamaan dalam fungsi anti bakteri, anti jamur, dan anti virus. Sehingga akan menjaga kesehatan ibu hamil dari berbagai penyakit.

Memperlancar pencernaan selama kehamilan

Sewaktu masa kehamilan, plasenta akan memproduksi hormone progesterone. Hormone tersebut dapat memperlambat lambung dan membuat kontraksi otot pencernaan melambat. Maka air kelapa dapat membantu untuk mempercepat proses pencernaan yang melambat karena hal tersebut.

Mampu meningkatkan HDL

Menurut penelitian para ilmuan, air kelapa juga memiliki kandungan yang dapat meningkatkan HDL(kolestrol baik) yang ada dalam tubuh. Sehingga sangat baik di konsumsi oleh ibu hamil.


Demikian beberapa manfa'at tentang air kelapa untuk ibu hamil. Semoga dapat menjadi masukan yang berguna dan mampu menambah wawasan anda.

Bagikan ke

0 Komentar