brokoli untuk mencegah kanker, cara memasak brokoli yang benarCara Memasak Brokoli yang Benar untuk Pencegah kanker – Brokoli tentu bukan sayuran yang asing bagi anda. Mungkin sebagia dari anda ada yang tak terlalu suka dengan jenis sayuran ini. Tapi tahukah anda? Bahwa brokoli memiliki kandungan yang sangat baik untuk mencegah penyakit kanker? Tapi, tidak sembarang orang dapat mendapatkan manfa’at itu, karena cara yang salah dalam memasak brokli dapat menghilangkan zat yang berfungsi sebagai anti kanker tersebut. Saya harap, bagi anda yang asalnya tidak suka dengan brkoli, akan mulai berfkir untuk memasukan brokoli dalam menu diet sehat anda. Selain kandungan yang kaya dan bermana’at bagi kesehatan tubuh, brokoli juga dapat di jadikan sebagai perisai alami dari ancaman penyakit kanker yang mungkin saja dapat mengintai anda. Lalu, bagaimana cara memasak brokoli yang betul untuk dapat mencegah kanker?

Menurut sebuah riset yang di lakukan, merebus atau di masak brokoli dalam microwave akan  menghilangkan kandungan yang berfungsi mencegah kanker pada brokoli. Akan lebih baikjika anda  mengukusnya dalam waktu 3 atau 4 menit untuk menjaga kandungan dalam brokoli tetap ada dan tidak hilang dalam proses memasak.Sayur Brokoli sangat kaya akan sulforaphane, yaitu zat yang di miliki tumbuhan yang terbukti dapat memproteksi tubuh dari penyakit kanker. Memasak brokoli dengan cara di kukus hngga warna hijau terang, akan meningkatkan zat yang berfungsi untuk melawan kanker tersebut.  Dengan cara itu, manfa’at yang akan anda dapat juga maksimal dan kadungan dalam brokoli tetap utuh.

Seakan penemuan di atas dapat membuka wawasan kita, sesehat aapun bahan makanan yang kita kosumsi,jika di masak dengan cara yang salah maka manfa’atnya dapat hilang. Degan mengetahui hal terebut, anda kan lebih berhati-hati dalam mengolah makanan. Tertama jika yang anda inginkan dari menu tersebut adalah kandungan gizi dan manfa’at darinya. Bukankah akanmejadi hal yang sia-sia jika anda telah mempersiapkan bahan-bahan sehat unuk menuharian anda, akan tetapi anda tak mendapatkaya sama sekali? Haya akan mebuang-buang waktu dan biaya saja bukan? Smoga tips ini bergua bagi anda, dan mulai hidup sehat dari pola makananda.

Bagikan ke

0 Komentar