Solusi Mengatasi Bau Badan – Bisa di bilang, bau badan tidak termasuk dalam ketegori penyakit yang berbahaya. Akan tetapi, masalah bau badan cukup mengganggu. Terutama mempengaruhi rasa percaya diri anda di dalam pergaulan. Mungkin anda pernah melakukan beberapa langkah untuk dapat mengatasi masalah ini, seperti memakai deodoran atau sabun khusus misalnya. Akan tetapi jika semua cara tersebut belum bisa memberikan hasil yang maksimal, mungkin anda dapat mencoba cara alami mengatasi bau badan berikut ini::

cara menghilangkan bau badanCukur Bulu Ketiak – bulu ketiak ternyata bisa membuat penguapan keringat menjadi terhambat. Hal tersebut akan memberi kesempatan waktu lebih lama pada bakteri untuk memecah keringat anda menjadi asam yang ahirnya dapat menimbulkan bau badan. Maka, cobalah  anda mencukur bulu ketiak anda secara rutin dan teratur.


 


Pakai Deodoran Antiperspirant - Deodoran mampu memberi efek yang baik, karena mampu menjadikan area di sekitar ketiak menjadi asam, sehingga hal tersebut membuat bakteri sulit untuk berkembang biak. Antiperspiran berguna untuk menghambat kelenjar dalam memproduksi keringat berlebih.

Hindari Makanan Pedas - Beberapa jenis makanan pedas dapat menjadikan aroma keringat untuk beberapa orang  berbau lebih tajam, meski hal tersebut tidak berlaku untuk semua orang. Bawang putih, kari, dan beberapa lainnya seperti daging merah juga dapat menjadikan bau keringat.

Jaga Kebersihan Ketiak – Sebuah kelenjar bernama apokrin  yang berada di area ketiak adalah kelenjar keringat terbesar yang dapat memicu timbulnya bau badan. Karena itu, cobalah untuk selalu menjaga kebersihan ketiak anda secara rutin. Seperti menggunakan sabun anti bakteri untuk mencegah bau badan agar tak terjadi.

Mandilah dengan Air Hangat – Selain mampu menyegarkan tubuh dan melemaskan otot-otot yang kaku dan tegang, mandi air hangat juga dapat membunuh perkembangan bakteri yang ada pada  kulit. Dan ebagaimana yang kita tahu, bakteri adalah salah satu faktor yang dapat memicu bau badan.

Gunakan Pakaian yang Menyerap Keringat – Pakaian yang terbuat dari serat alami seperti katun, wol dan sutra agar dapat memberi ruang bagi kulit untuk bernapas, hal tersebut akan sangat membantu dalam penguapan keringat. Sehingga kemungkinan munculnya bau badan dapt di netralisir.

Semua cara mengatasi bau badan di atas dapat anda coba. Selain udah untuk di lakukan, hal tersebut juga tak mengharuska anda membeli obat-obat kimiawi yang berharga mahal. Intinya, lebih memperhatikan pada kebersihan tubuh anda saja.

Bagikan ke

0 Komentar